Kiranya Kasih Sukatjita dan Damai Sejahtera menyertai Saudara senantiasa - Tuhan Memberkati, amin

Senin, 07 April 2014

Pantai Kukup, keindahan yang sempurna!

  • Pantai ke dua yang terdekat dari kota Wonosari setelah Pantai Baron adalah Pantai Kukup. Pesona pantai Kukup tidak diragukan lagi... dengan pasir putihnya yang membentang. Setiap orang pasti langsung bilang kalau pantai Kukup mirip dengan pantai Tanah Lot di Bali. Karena sama-sama memiliki Pulau  karang di dekat pantainya.
  • Ikon dari pantai Kukup adalah Jembatan yang menghubungkan pantai dengan pulau karang, yang juga merupakan spot untuk berfoto-foto yang paling favorit. Keberadaan gazebo atau rumah ketjil di tengah pulau tersebut menambah nilai artistik nan apik.
  • Di pantai ini juga terdapat nelayan yang menjual Ikan hias berbagai matjam dengan warnanya yang indah-indah dan harganya terjangkau, tentu jauh lebih murah dibanding kalau kita beli di Toko. Dulu memang ada 1 gedung yang dipakai sebagai ruang pamer ikan hias dengan puluhan aquarium didalamnya, dengan hanya membayar Rp.1000,- kita sudah bisa melihat miniatur Sea World. Tapi sayang sekarang sudah tutup, entah apa alasannya.
  • Pantai Kukup terletak di Desa Kemadang Ketjamatan Tanjungsari, sekitar 23Km dari kota Wonosari, bisa ditempuh selama 30 sampai 45 menit dari kota Wonosari. 1,5 jaman kalau dari Kota Jogja. Jalur jalannyapun sangat mudah karena hanya lurus mengikuti sepanjang Jalan Baron. Baru setelah masuk gapura retribusi kita harus ambil yang menanjak ke kiri. Hanya sekitar 1Km dari pantai Baron.
  • Di pantai ini kita akan menjumpai nelayan lokal yang memantjing di bibir pantai atau mentjari rumput laut saat air laut surut... kitapun juga bisa ikut mengunakan jala ketjil untuk mentjari ikan-ikan warna-warni, belut laut dan bintang laut yang banyak terdapat di pantai dangkalnya....
  • Jangan pernah takut kepanasan di pantai yang satu ini.... karena banyak terdapat gua-gua karang yang tjukup besar yang mampu melindungi kita dari teriknya matahari. Bersantai mengelar tikar di gua ini sangat nyaman menikmati keindahan laut, dengan angin yang sepoi-spoi sambil menikmati kelapa muda yang banyak dijajakan di sepanjang pantai.
  • Kuliner dan toko souvenir banyak juga terdapat di pantai ini, selain hotel, karaoke dan joglo tempat pertemuan yang mampu menampung ratusan orang. So, tunggu apalagi... ??? 

2 komentar:

  1. foto toko souvenirnya mana om???..

    BalasHapus
  2. na itu yang memang belum ada bu, ntar ya kl pas kesana tak Photone...

    BalasHapus