Kiranya Kasih Sukatjita dan Damai Sejahtera menyertai Saudara senantiasa - Tuhan Memberkati, amin

Senin, 07 April 2014

Ngembel... sendang banyu mili

  • Seminggu belakangan ini bumi Wonosari diguyur hujan setiap sorenya... tapi tidak untuk sore ini, Senin Legi 7 April 2014 sejak pagi Mentari tanpa malu-malu menampakkan terik sinarnya membakar setiap pribadi yang bergelora akan datangnya Pesta Demokrasi 5 tahun sekali... just few more days!
  • Kesempatan ini tentu tidak kami, saya terutama... sia-siakan untuk jelajahi margi, nikmati hari. Dan pilihan jatuh pada tempat sejuk dipinggir kali Oya dekat dengan Sendang yang berair jernih, segar dan lingkungan yang masih asri. Ya, Ngembel... sebuah tempat rekreasi sehat penuh manfaat.
  • Ngembel terletak di sebelah utara kota Wonosari, sekitar 7 kilometer ke arah Nglipar. Tepat sebelum masuk Jembatan Baja nan megah di aliran kali Oya, di kanan jalan letak Kolam renang Ngembel. Untuk mentjapai ke sana kita perlu menuruni jalan setapak dengan jembatan betonnya yang menambah sensasi tersendiri...
  • Kolam renang ini merupakan kolam renang pertama di Gunungkidul, dibangun sekitar tahun 80 something gitu... teringat dulu waktu saya masih SD bareng temen-temen sekelas kita sering naik Kobutri atau mini bis jurusan Nglipar untuk renang disana tjukup dengan Rp.100,- sadja. Sungguh pengalaman hidup yang tak terlupakan... Tapi saat itu Ngembel sungguh merupakan tempat yang indah, jauh beda dengan sekarang. Waktu pertama dibuka kolam renang ini memiliki taman bermain dan kebun binatang mini, tamannyapun ditata dengan tjukup tjantik, sayangnya dulu belum ada media sosial jadi belum banyak yang narsis nan selfie berfoto-foto ria.
  • Kolam renang ini terdekat kedua di Wonosari setelah Water Palace Kranon, keistimewaannya adalah air yang segar karena langsung dari Sumber air yang selalu mengalir tanpa henti, bebas dari kaporit dan tidak pedih di mata. selain itu terluas dan terdalam... kekurangannya adalah, berlumut jadi lantainya litjin.
  • Kalau berkesempatan berkunjung ke Wonosari, jangan lupa untuk mentjoba pengalaman baru ini... dijamin penuh sensasi dan having fun... karena bisa menikmati keindahan sawah disekitar kolam dan gemeritjik aliran kali Oya yang sudah melegenda...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar